Rabu, 16 Desember 2009

Autobiografi




Ika Dewi Primadiati adalah nama lengkapku tetapi orangtuaku sering memanggil dengan nama Icha. Saya lahir pada tanggal 18 November 1988 di RS Murangan, Sleman. Saya terdahulu tinggal bersama orangtuaku di Jalan Palagan Tentara Pelajar km 12 tetapi sekarang saya sudah berkeluarga sehingga saya tinggal di desa Dermo, Merdikorejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta.

Pada tahun 1995 saya lulus dari Taman Kanak-kanak Bina Harapan, di sini saya sekolah selama dua tahun karena orangtua saya menghendakinya supaya anaknya ketika masuk Sekolah Dasar dapat lebih pandai dan cukup umur. Kemudian pada tahun 1995 hingga tahun 2001 saya belajar di tingkat Sekolah Dasar. Selama enam tahun ini saya selalu menjadi bintang kelas sehingga kadang-kadang saya tidak enak dengan teman-teman karena setiap kenaikan kelas yang mendapatkan hadiah adalah saya. Pada tahun 2001 saya melanjutkan Sekolah Menengah tingkat Pertama negeri di SMPN 4 Ngaglik di Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Tidak jauh berbeda dari sebelumnya saya di sini juga dapat mempertahankan nilai –nilai saya sehingga di Sekolah Menengah tingkat Pertama ini saya mendapat ranking pertama dan juga ranking kedua. Paling saya kenang adalah pada masa ini saya mendapatkan beasiswa prestasi dari pemerintah selama tiga tahun berturut-turut.

Selanjutnya pada tahun 2004 hingga tahun 2007 saya meneruskan Sekolah Menengah tingkat Atas di SMAN 1 Ngaglik. Saat itu juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya bahkan prestasiku meningkat yang selalu menjadi bintang kelas dan pastinya saat mulai kelas dua saya juga mendapatkan prestasi. Saat Sekolah Menengah tingkat Atas saya menjadi Ketua OSIS 1 yang mempunyai tugas yang hampir sama pada waktu Sekolah Menengah Pertama saya juga menjadi ketua OSIS malahan menjadi Ketua Umum. Saat Sekolah Menengah tingkat Atas saya sangat sibuk sekali karena berbagai kegiatan yang saya ikuti. Kegiatan- kegiatan tersebut, antara lain adalah mengikuti kontes-kontes tari tradisional maupun kreasi baru di dinas pendidikan, mengikuti PPBN di Rindam IV/ Diponegoro se-jawa tengah, mengikuti paskibraka tingkat kecamatan dan kabupaten, sebagai komandan pleton inti sekolah, mengikuti kelas conversation, mengikuti kelas debat, mengikuti kelompok Karya Ilmiah Remaja (KIR), mengikuti pelatihan teater di sekolah maupun menjadi anggota teater Balai Bahasa Yogyakarta.

Prestasi-prestasi yang pernah saya peroleh ketika sekolah dari taman kanak-kanak sampai Sekolah Menengah tingkat Atas adalah Juara Harapan Lomba Mewarnai tingkat Kecamatan Ngaglik ketika Taman kanak- kanak, Dokter kecil tingkat Kabupaten Dati II Sleman, Juara Harapan Retelling a Story dies Natalies Sanata Dharma tingkat Kabupaten, Juara 1 lomba pleton inti SMP tingkat kecamatan, Juara 1 lomba menyanyi tingkat kecamatan Sleman, Juara 2 merangkai bunga dies natalies SMPN 1 NGAGLIK, Peserta terbaik di dalam mengikuti PPBN tingkat SMP/ SMU TA. 2005 tingkat kabupaten di Magelang, Juara 2 lomba pleton inti SMA tingkat kecamatan, Juara harapan lomba pleton inti SMA tingkat kabupaten, Finalis 10 besar lomba baca puisi tingkat SMA se-jawa tengah di STIE, Juara harapan Speech Contest dalam acara English Smart Contests 2005 yang diselenggarakan oleh Ista, Juara harapan Writing English dalam acara English Action Days 2007 di Sanata Dharma, Juara harapan lomba KIR tingkat propinsi DIY, dan Juara harapan festival Puisi tingkat SMU se- DIY yang di selenggarakan oleh Sanggar 28 “Terkam”, ISTA.

Setelah lulus SMA saya melanjutkan kuliah di Universitas Islam Indonesia Fakultas Ekonomi Program D-III Ekonomi Manajemen Perusahaan. Saya melanjutkan kuliah di Universitas Islam Indonesia karena juga mendapatkan beasiswa sehingga saya masuk tanpa tes dan kuliahnya mendapat beasiswa. Saya kuliah sambil bekerja di toko parfum kurang lebih selama enam bulan saja. Saya merasakan kesulitan dalam belajar di sana karena saya merasa tidak cocok untuk bekerja di perusahaan-perusahaan karena menyita waktu banyak dan mungkin bila berkeluarga ananda saya menjadi kurang dapat diperhatikan sendiri. Tidak lama kemudian saya mengundurkan diri dari universitas dan saya ingin bekerja saja. Nah, setelah kejadian ini saya mencoba melamar pekerjaan di Sentra phone, Yogyakarta yang ternyata malah membuat saya dapat bekerja di pusat telkom Kota Baru sebagai Customer Service.

Beberapa waktu kemudian saya menerima lamaran dari seorang laki-laki yang membutuhkan pendamping dalam hidupnya. Konsekuensi sebagai pegawai telkom apabila belum bekerja selama dua tahun tidak diperbolehkan menikah. Akhirnya dengan berat hati saya harus meniggalkan pekerjaan yang sangat saya sukai ini juga demi orang yang mmembutuhkan saya. Pada tanggal 23 Maret 2008 saya menikah dan mempunyai buah hati yang di lahirkan pada tanggal 2 Maret 2009. Saat ini ananda saya berumur sembilan bulan yang sedang lucu-lucu nya dan mennggemaskan. Jenjang pendidikan saya tidak terputus hanya sampai di situ tetapi sekarang saya melanjutkan di perguruan tinggi Univeritas PGRI Yogyakarta. Saat ini saya sedang menempuh semester tiga program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Harapan saya ingin dapat bekerja untuk membantu meringankan beban suami saya dalam membiayai masa depan ananda kami dan membahagiakan orangtua saya.

Di sela-sela kesibukan saya membaca buku, bermain dengan ananda saya, dan saya sangat suka mencoba masakan-masakan baru baik untuk buah hati saya maupun keluarga saya.

Saya sangat menyukai kehidupan ini yang memang hidup ini penuh misteri dan merasakan asam manisnya cinta. Oleh karena itu, saya akan berjuang sungguh-sungguh untuk meraih cita-cita dan mewujudkan kebahagiaan di masa datang.

Demikian perjalanan hidup yang sudah saya alami. Terima kasih atas sudinya membaca ini dan dengan adanya pengalaman ini dapat diambil sebagai pelajaran yang baik.



1 komentar:

  1. Abankk kangen ma ad....
    ini alamat yahoo abank
    r31_aban9@yahoo.co.id

    BalasHapus